BOGOR – Inforayanews.co.id, – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus KSB PAC dan Pengurus KSB Ranting PAC Cibarusah sekaligus pengukuhan KOTI (Komando Inti) Mahatidana yg dilaksanakan 2 hari tanggal 28 dan 29 Oktober 2020 di Lokasi Gunung Salak Bogor bertempat di Sekitar Area Curug Ciampea Desa Tapos I Kec.Tenjolaya kabupaten Bogor. Kamis, (29/10/2020).

Dalam Agenda Rakor disertakan Pelatihan Bela Negara sekaligus pengukuhan dan pembaretan KOTI PAC Cibarusah dalam hal ini diapresiasi oleh semua Pengurus PAC Ranting.

Latihan Bela Negara untuk Koti yg di pandu langsung oleh Ketua PP PAC Cibarusah Lili Suheri, SE dan Pelatih dari unsur TNI beserta Babinsa, babinkamtibmas kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor turut hadir dan yang terlebih memberikan wawasan tentang peran pentingnya kegiatan ormas khususnya dalam wawasan Kebangsaan dan menjaga Keutuhan NKRI.

Lili Suheri, SE Ketua Pemuda Pancasila PAC Cibarusah Saat dikonfirmasi media Inforayanews.co.id mengatakan, “Karena Rakor dilaksanakan di Gunung Salak yang sejuk sehingga bisa memberikan relaxasi oksigen murni untuk otak ketubuh sehingga tubuh bisa lebih bugar dan fresh kembali, terlebih penting dalam bela negara ini bisa membawa bekal kesetiap kader dan ilmu yang didapat dalam rakor ini untuk kebaikan internal ormas PP PAC Cibarusah dan Masyarakat pada umumnya.”

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pelaksanaan Rakor/Pelatihan Bela Negara Bung Helmy sekaligus Sekretaris PAC Cibarusah kepada media menyampaikan, “bahwa pelaksanaan Anggaran Pelaksanaan Rakor ini murni swadaya dari para pengurus, anggota dan donatur hingga terlaksana acara ini dan tidak menyampaikan proposal kepihak manapun ini penting untuk membangun kesadaran para anggota dan kader agar merasa memiliki rasa dan tangung jawab untuk sama sama membangun ormas PP dari tingkat PAC Sampai tingkat Anak Ranting.

Lanjut Hemly, “Rakor dan pelatihan bela negara untuk koti ini juga mengundang Ketua MPC Kabupaten Bekasi, H.Apuk Idris beserta jajarannya, Komandan Koti Kabupaten Bekasi Bung Agilliano beserta Sekretaris Koti kabupaten Bekasi bung Moral, dikarenakan ada acara yang tidak bisa ditinggalkan karena bertepatan juga dengan HUT Pemuda Pancasila Ke-61 MPC kabupaten Bekasi sedang melaksanakan Bansos dan santunan anak Yatim sebanyak 500 berlokasi di Pasar Bersih Ruko Centra Cikarang.” pungkasnya

Dalam Rakor ini mendapakan rumusan :
1. Untuk mempererat saliturahmi Pengurus PAC, Ranting Desa, Srikandi dan Komando Inti (KOTI)
2. Sebagai Pusat Konsolidasi internal terkait Program kerja PAC Ranting dan lembaga lembaga di PAC Cibarusah
3. Dan sebagai edukasi untuk para kader kader baru tentang AD/ART dan PO Ormas Pemuda Pancasila sekaligus ada pembekalan fisik dan mental sebagai Komando Inti (KOTI) untuk garda terdepan. (R4y.R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!