KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Di awal tahun 2022 Ketua Umum LSM Benteng Bekasi Turangga Cakraudaksana adakan giat Diklat Kepemimpinan (Diklatpim), sekaligus pengukuhan kepengurusan Ketua DPC berserta anggota yang baru dan Restrukturisasi dari tingkat DPP yang terdiri dari 23 kecamatan Se-kabupaten Bekasi, acara tersebut bertempat di salah satu villa di daerah wisata Loji kabupaten Karawang, pada Sabtu (08/01) 2022.

Dalam acara tersebut ada beberapa materi yang di sampaikan oleh Ketum Benteng Bekasi, dari mulai wawasan tentang kebangsaan dan bela Negara yang disampaikan kepada seluruh anggota untuk menjalankan tugasnya agar sesuai dengan tupoksinya sebagai Social Control.

Selain itu perlu diketahui juga sebelumnya, bahwa Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota yaitu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap, yang dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan, sehingga nantinya anggota dapat melaksanakan tugas yang sesuai dengan jabatannya dalam lembaga secara profesioanl dengan dilandasi kepribadian dan etika berlembaga sesuai dengan kebutuhan.

“Diklatpim ini bertujuan untuk membentuk kopetensi kepemimpinan operasional dalam berlembaga, yakni kemampuan membuat perencanaan kegiatan di wilayahnya masing-masing,” ujar Turangga.

Selain itu Turangga juga ingin melihat dan menanamkan rasa solidaritas dalam jiwa semua anggotanya, hal tersebut disampaikannya pada saat acara Diktapim berlangsung.

“Saya ingin melihat solidaritas kebersamaan yang selalu tertanam dalam jiwa kalian semua, dalam kegiatan berorganisasi baik itu social countrol atau pun kegiatan-kegiatan lainnya dalam organisasi yang berhubungan dengan kemasyarakatan,” jelas Turangga.

Turangga juga menambahkan dalam keterangannya, bahwa seluruh jajaran anggota Benteng Bekasi harus memiliki jiwa (Corsa) salah satu anggota sakit yang lain pun ikut merasakan sakit.

“Saya tekankan bagi anggota yang tidak hadir dalam acara Diklatpim ini dan tidak memberikan keterangan atau alasan atas ketidakhadirannya, mohon maaf saya akan blacklist dari keanggotaan LSM Benteng Bekasi,” tegas Turangga.

Di tempat yang Sama, Hermansyah Ketua DPC Karangbahagia kepada awak media Faktanusantara.net mengatakan, bahwa banyak sekali manfaat yang di dapat dari kegiatan Diklatpim tersebut khususnya tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara.

“Selain bertujuan untuk menambah wawasan tentang kebangsaan dan bela Negara,
kegiatan ini juga bisa mempererat tali persaudaraan dan menjadi ajang silaturahmi dengan pengurus dan anggota yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan Diklatpim tersebut yaitu H.Marudin Ketua LSM Benteng Bekasi DPC Tarumajaya, yang mengaku sangat menantikan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini memang selalu saya tunggu, karena selain sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang pendidikan dan latihan kepemimpinan juga menambah erat jalinan tali silaturahmi kita, agar bisa tetap solid dan selalu kompak dalam berlembaga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!