SUBANG – Inforayanews.co.id, – Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sukasari Kecamatan Dawuan sebesar Rp83.621.000 raib digondol perampok di jalan Subang Kalijati tepatnya di Desa Kalijati Timur, Selasa (22/03/2022) sekitar jam 10.30 Wib pagi.

Uang tersebut seyogyanya akan digunakan untuk honor perangkat Desa, akan tetapi nasib sial menimpa rombongan perangkat Desa Sukasari, setelah keluar dari Bank BJB Kalijati mobil yang ditumpangi Sekdes, Kaur Pemerintahan dan bendahara kempes ban di daerah Kalijati Timur, sewaktu mengganti ban disitu uang ADD digondol maling.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika pukul 09.00 Wib, Sekdes Sukasari di temani Kaur Pem dan Bendahara menuju ke kantor Kecamatan Dawuan dan dilanjutkan menuju ke Bank BJB Kalijati, tanpa adanya pengawalan Babinsa dan Banbhinkatibmas Desa Sukasari, pada pukul 10.00 Wib tiba di Bank BJB Kalijati, pukul 10.30 Wib keluar dari Bank BJB, dan berangkat dengan kondisi mobil stabil, setelah sampai di jalan depan Alun-alun Kalijati kondisi mobil mulai oleng, dan ada pengendara motor yang bilang bannya bocor.

Sekdes yang mengendari mobil mencari tempat untuk ganti ban yang bocor, pada saat mengganti ban semua penumpang turun dari kendaraan dan berada di sebelah kiri kendaraan, sedangkan uang ADD sebesar Rp83.621.000 disimpan di tas Bendahara di dalam kendaraan.

Setelah beres mengganti ban yang bocor dan akan masuk kendaraan, tas yang berisikan uang sudah raib, diperkirakan tas diambil dari pintu sebelah kanan, karena pada saat mau berangkat posisi pintu tidak tertutup.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kejadiannya sekitar jam 10.30 pagi, sekarang sudah ditangani Polres Subang,” ujarnya saat dikontak Jabarpress.com.

Sementara itu, Camat Dawuan Yuli Merdekawati juga membenarkan terjadinya perampokan uang ADD dengan modus penggembosan ban yang menimpa Perangkat Desa Sukasari.

“Kejadian perampokan tersebut sudah kita laporkan ke pihak Kepolisian, tadi pagi saya mendampingi Kepala Desa Sukasari langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalijati dan sekarang ditangani langsung oleh Polres,” ucapnya.

Pihaknya sudah berembug dengan perangkat Desa Sukasari dan mereka berencana musyawarah untuk penggantian uang ADD tersebut.

“Karena ini merupakan kelalaian maka uang ADD tersebut dengan sendirinya harus diganti, uang ADD itu kan buat honor kepala desa dan perangkat desa, bukan untuk infrastuktur. Jadi semua sudah sadar dan untuk sementara ini seluruh perangkat desa puasa dulu, gak dapat honor,” pungkas Yuli.(Sep-123d)

 

 

 

Sumber.jabarpress.com

1,169 thoughts on “Dana ADD Desa Sukasari Rp 83 Juta Raib Digondol Perampok, Perangkat Desa Siap Musyawarah Untuk Ganti Uang Yang Dirampok”