SUBANG –Inforayanews.co.id , – Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat dan Dandim TNI 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono menandatangani MoU pembangunan jalan Cilamaya-Patimban di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (1/10/2020).

Hal ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Kabupaten Subang dengan TNI dalam program Karya Bhakti Tentara Negara Indonesia (TNI).

Dalam rangka menyukseskan program Jawara Nata, pemerintah Kabupaten Subang terus melakukan pembangunan infrastruktur dan penataan. Salah satunya adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Cilamaya menuju Pelabuhan Patimban ini. Adapun kesepakatan yang ditandatangani ini meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Jalan Cilamaya – Patimban.

Jalan yang terbentang sepanjang 42 km tersebut akan menggunakan APBD sebagai sumber pendanaan dan sumber dana lain yang sifatnya tidak mengikat.

Kang Jimat dan Letkol Arh Edi Maryono akan saling berkoordinasi secara intensif dalam penyediaan data dan informasi yang mendukung pembangunan Jalan Cilamaya – Pelabuhan Patimban.

Selain itu, akses jalan tersebut untuk mendukung akses jalan menuju Pelabuhan Patimban yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Untuk langkah awal pembangunan dan peningkatan kualitas jalan, akan dilakukan pematokan dan line clearing yaitu pembersihan badan jalan untuk memudahkan tahap pembangunan selanjutnya.

“Harapannya dengan adanya pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan, sehingga mendukung pemerataan pembangunan dan perekonomian khususnya bagi pedesaan. Saya juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar proses pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” ujar Kang Jimat.( Sep- Red)

5 thoughts on “Bupati Subang & Dandim TNI 0605 Subang Teken MoU Pembangunan Jalan Cilamaya -Patimban Sepanjang 42 Km, Dengan Dana APBD”
  1. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d without a doubt donate to this fantastic blog! I suppose for now i’ll settle for book-marking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will talk about this site with my Facebook group. Chat soon!

  2. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!