Kabupaten Bekasi – Inforayanews.co.id , – Disaat semua Instansi, Lembaga dan Pemerintah Daerah berjibaku dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, sangat disayangkan masih ada segelintir orang dalam menyelenggarakan suatu kegiatan di dalam ruang tertutup, namun panitia penyelenggara acara disinyalir tidak mematuhi adanya himbauan Pemerintah tentang pentingnya protokol kesehatan.

Pada hari Senin (28/09/2020), Staf Khusus Kementrian Desa PDTT Abdul Malik Haramain berkunjung untuk lakukan peninjauan bangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang berlokasi di Desa Sindang Jaya Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut justru menjadi ramai di media sosial dan menjadi bayak pertanyaan yang diakibatkan adanya suatu kelalaian untuk tidak mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan karena para pejabat tersebut terlihat tidak menggunakan masker.

Kepolisian yang selama ini sebagai garda terdepan dalam menggalakan kegiatan operasi yustisi pencegahan penyebaran Covid-19, namun disatu sisi ada segelintir orang yang notabene sebagai pejabat negara tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Lah itu tukang pjbt bgitu lagi, giliran rakyat mah kesawah kudu pke masker”, komentar Massa Hendrayana di halaman Facebook.

Ada salah satu warga bernama Ahmad Derajat juga mengomentari dihalaman Facebook yang sama mengatakan “Mereka buat aturan buat masyarakat bukan buat dia bang mangkanya dia gk pake masker hehehehe”.

Ada lagi komentar dari Faqih Iswara mengatakan “Waduh gak mencontohkan yang gak baik”.

Sementara, Dalam keterangan pers Gubernur Jawa Barat, Senin (28/09/2020), telah menyampaikan ada 5 Kabupaten/Kota yang berada dalam Zona merah Covid-19, dan Kabupaten Bekasi termasuk didalam Zona merah. Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, khususnya Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam hal menyikapi semua kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya kerumunan massa.

Terkait ramainya pemberitaan di media sosial tentang adanya suatu pelanggaran yang di sinyalir tidak mematuhi protokol kesehatan, media mencoba menghubungi Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk dimintai keterangannya, namun sampai berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!