Irjen Fadil Imran Berpeluang Gantikan Idham Aziz, Sebagai Calon Kapolri Baru

Inforayanews.co.id, – Nama Irjen Pol Muhammad Fadil Imran belakangan di sebut-sebut berpeluang menggantikan Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun 2021 mendatang.

Ketegasannya dalam memimpin menjadi tolak ukur untuk mempertimbangkan Irjen Fadil jadi Kapolri, salah satu ketegasan yang menjadi sorotan publik soal dia menegur Kapolsek dan mencopotnya saat tidur.

Hal itu terjadi saat dirinya menjabat Kapolda Jawa Timur, saat itu dia sedang memberi pemaparan, ia melihat seorang Kapolsek tidur dan menegurnya lalu kabarnya dicopot.

Berikut Ini Profil Irjen Fadil Imran yang dirangkum Media 5 Desember 2020

KELAHIRAN MAKASSAR

Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si lahir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1968, kini usianya kepala lima. Tanggal 16 November 2020 menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dan sebelumnya sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Pati bintang dua ini, lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.

JABATAN YANG PERNAH DIDUDUKI

Kasat III Dit Reskrimum Polda Metro Jaya

Kapolres KP3 Tanjung Priok (2008)

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya (2009)

Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri (2011)

Dirreskrimum Polda Kepri (2011)

Kapolres Metro Jakarta Barat (2013)

Anjak Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (2015)

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya (2016)

Wadirtipideksus Bareskrim Polri (2016)

Dirtipid Siber Bareskrim Polri (2017)

Dirtipidter Bareskrim Polri (2018)

Sahlisosbud Kapolri (2019)

Kapolda Jawa Timur (2020)

– Kapolda Metro Jaya (2020)

TANGKAP HERCULES

Fadil yang kala itu menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat, tegas menangkap pereman kakap yang sempat jadi penguasa Tanah Abang, adalah Hercules.

Kilas balik kisah itu, dimana kala itu Hercules diduga terlibat aksi pemerasan. Bersama 45 tim pemburu preman Polres Metro Jakarta Barat, Hercules dijemput di rumahnya dan dijebloskan ke penjara.(Red)

dirangkum iNSulteng.com

error: Content is protected !!