KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Disepanjang Tahun 2022, Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi telah menyelesaikan semua jenis perkara termasuk diantaranya kasus perceraian degan jumlah sebanyak 5.026 perkara. Bahkan disebut menjadi yang terbesar di Jawa Barat.

Ketua Pengadilan Agama Cikarang, Erpi Desrina Hasibuan menyampaikan, jumlah di atas lima ribu ini kategori terbesar dan rilisnya Mahkamah Agung masuk kategori pertama perkara di atas 5.000

” Rata-rata penyebab banyaknya kasus perceraian di kabupaten bekasi disebabkan oleh perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus terjadi lantaran dipicu oleh faktor ekonomi kemudian narkoba dan lain sebagainya,” kata Erpi usai acara kegiatan mengkampanyekan Pengadilan Agama Bebas korupsi, bebas kolusi dan bebas calo, di Deltamas, Cikarang Pusat, Jumat (9/6).

Ia menjelaskan, dalam kasus perceraian pasangan suami istri (Pasutri) ini, 75 persen pihak istri paling banyak yang mengajukan gugatan atau cerai gugat.

“Yang paling banyak menggugat pihak istri, jadi cerai gugat,” Ujarnya.

Bahkan pertengahan tahun 2023 ini Pengadilan Agama Cikarang sudah menerima sebanyak 2.026 perkara perceraian, diprediksi akan lebih besar dari tahun 2022.

Namun begitu, kata dia, Pengadilan Agama Cikarang melakukan upaya-upaya pencegahan, agar angka perceraian di kabupaten bekasi menurun. Salah satunya dengan memediasi Pasutri yang sedang mengajukan perceraian.

” Pengadilan agama itu sebetulnya muaranya, tapi kita sendiri juga ada upaya untuk mencegah perceraian itu terjadi dengan melakukan mediasi. Jadi mediasi disini mediasi dari luar yang mendaftar yang bukan hakim pengadilan agama tapi mediasi dari luar itulah yang memediasi perkara atau para pihak yang mengajukan perkara ke pengadilan agama,” terangnya. (IS/123d)

2 thoughts on “Wow !!!! Kasus Perceraian di PA Cikarang Paling Tertinggi dan Disebut Menjadi Yang Terbesar Di Wilayah Jawa Barat”
  1. El software de monitoreo de teléfonos móviles CellSpy es una herramienta muy segura y completa, es la mejor opción para un monitoreo efectivo de teléfonos móviles. La aplicación puede monitorear varios tipos de mensajes, como SMS, correo electrónico y aplicaciones de chat de mensajería instantánea como Snapchat, Facebook, Viber y Skype. Puede ver todo el contenido del dispositivo de destino: ubicación GPS, fotos, videos e historial de navegación, entrada de teclado, etc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!