KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Status Zona Merah yang masih ditetapkan untuk wilayah Kabupaten Bekasi, membuat seluruh pemangku kebijakan wilayah tidak tinggal diam, semua bahu membahu untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Langkah dan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dilakukan oleh Kepala Desa Karangsari yang pada hari ini, Jumat (11/12/2020), telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bersih bersih lingkungan di wilayah sekitar Kampung Ranggon RT.001 RW.005.

Kegiatan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker kepada warga untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh Kepala Desa Karangsari, Bao Umbara beserta seluruh perangkat desa dan warga masyarakat juga Karang Taruna.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Karangsari, Bao Umbara menuturkan “Saya mengajak kepada seluruh warga Desa Karangsari untuk mentaati dan menjalankan apa yang disampaikan pemerintah pusat ataupun daerah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan menjauhi kerumunan”, Terangnya.

Bahkan dimusim penghujan ini pemerintah daerah juga telah menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan disekitaran rumah untuk tetap lakukan giat bersih – bersih sampah dan semua saluran pembuangan air seperti got atau kalenan, agar sering- sering di bersihkan supaya kita terhindar dari wabah penyakit seperti demam berdarah dan banjir yang disebabkan saluran air tidak lancar, tuturnya.

Bao Umbara juga menghimbau kepada Seluruh warga agar siap bekerja dengan melakukan gotong royong, dengan cara melakukan 3 M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. Agar kita terhindar dari wabah demam berdarah.

“Dan saya berharap ,semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktifitas degan normal seperti semula”, Tutupnya.(R4y.R.A)

9 thoughts on “Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Covid 19 Serta Terhindar Dari Wabah DBD , “Kepala Desa Karangsari Bao Umbara Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan & Bersih Bersih “”
  1. Appreciating the hard work you put into your site and in depth information you provide. It’s awesome to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed material. Fantastic read! I’ve saved your site and I’m including your RSS feeds to my Google account.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!