KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Belum berubahnya status zona merah untuk wilayah Kabupaten Bekasi, membuat seluruh aparat Pemerintahan Desa berupaya semaksimal mungkin dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Kepala Desa Suka Asih bersama Masyarakat dan Relawan covid-19 Desa Suka Asih, hari Jumat (04/12/2020), melaksanakan giat penyemprotan disinfektan dirumah warga Desa Suka Asih Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Penyemprotan disinfektan dihadiri oleh Kepala Desa, Nadih Joih, perangkat Desa serta team Satgas Covid 19 Desa Suka Asih.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas dari Satgas Covid 19 Desa Suka Asih di dampingi Perangkat Desa Suka Asih dan juga warga.

Dilakukannya penyemprotan disinfektan di pemukiman penduduk ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 supaya tempat-tempat pemukiman penduduk bisa bersih dan steril dari wabah covid-19 yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Dihubungi melalui sambungan telp seusai kegiatan Kepala Desa Suka Asih menyampaikan, Ditengah situasi mewabahnya Covid-19 seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi serta institusi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya Covid-19, berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Desa bersama warga serta Babinsa dan Bimaspol dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Tujuan Pemerintah Desa Suka Asih melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah warga adalah untuk pencegahan penyebaran Covid-19, karena kami menilai upaya yang paling efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan pencegahan-pencegahan atau upaya preventif diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan ” ujar Nadih Kepala Desa Suka Asih.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan yang merupakan sarana sosialisasi penyegahan Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Suka Asih membuat masyarakat semakin disiplin untuk menjalankan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, agar wabah pandemi Covid-19 segera hilang dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali”, pungkasnya.(R4y.R.A)

687 thoughts on “Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Covid 19, “Kades Suka Asih Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dilokasi Rumah Warga””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!