KABUPATEN BEKASI – Inforayanews – Beredarnya informasi di masyarakat terkait dilaporkannya Kepala Desa Karangsari Bao Umbara di Polsek Cikarang Timur, dengan dugaan pidana pemalsuan surat pasal 263 KUHP oleh Luthfi yang merupakan Ketua Koperasi Manunggal Perkasa (PT.MULTI STRADA ARAH SARANA), dengan No.LP/179/10-Cik.Tim/K/VII/2020/Resta Bekasi. Tanggal 13 Juli 2020.

Media mencoba investigasi terkait dengan kebenaran informasi tersebut, Kamis (05/11/2020).

 

Kepala Desa Karangsari Bao Umbara mengatakan kepada media saat diwawancarai mengatakan,”Benar saya dilaporkan pada tanggal 13 Juli 2020 di Polsek Cikarang Timur oleh pelapor bernama Luthfi dengan dugaan pemalsuan surat pasal 263 KUHP”.

“Saya tidak habis pikir kenapa saya dilaporkan ke pihak kepolisian, yang menurut saya tidak berdasar dan terkesan dibuat-buat, pertanyaan saya adalah apa yang saya palsukan, dan kapan saya memalsukan “, Kades Bao Umbara menjelaskan.

“Berawal adanya warga Desa Karangsari bernama Nimin yang mendapatkan pinjaman tanpa bunga oleh koperasi Manunggal Perkasa (PT.MULTI STRADA ARAH SARANA.TBK), salah seorang warga meng-upload foto serah terima pinjaman dari Koperasi Manunggal Perkasa kepada Nimin di group whatsapp Karangsari Visioner”, menambahkan.

“Berdasar foto yang tersebar di group whatsapp Karangsari Visioner tersebut warga banyak yang bertanya kepada saya, yang sebenarnya saya tidak mengetahui karena dari pihak Koperasi Manunggal Perkasa tidak informasi kepada saya, kemudian saya menanyakan langsung ke salah satu warga bernama Nimin untuk menanyakan kebenaran berita tersebut, dan Nimin membenarkan bahwa apa yang tersebar di group whatsapp bahwa dia sudah menerima pinjaman dari Koperasi Manunggal Perkasa”, jelasnya.

“Namun saya sebagai warga negara yang taat akan hukum, akan saya penuhi kewajiban saya terkait pemanggilan oleh pihak kepolisian sebagai saksi terlapor yang sudah 2 kali melayangkan surat pemanggilan tersebut, dan saya juga sudah menunjuk kuasa hukum dari Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD) yang di Ketuai oleh Ulung Purnama,SH.,MH dan beberapa pengacara untuk mendampingi saya melakukan pendampingan hukum”, tambahnya.

Kemudian Media juga memintai keterangan dari salah satu perangkat desa menyampaikan, “Saya mendengar informasi bahwa pak lurah Bao dilaporkan oleh pengurus Koperasi Manunggal Perkasa (PT.MULTI STRADA ARAH SARANA.TBK), dan saya menyayangkan hal tersebut, seharusnya bisa dikomunikasikan dan di musyawarahkan diantara keduanya”.

“Biar bagaimanapun selama ini hubungan antara PT.MULTI STRADA ARAH SARANA.TBK dengan Pemerintahan Desa Karangsari berjalan harmonis, saling support dan saling menjaga satu sama lain, dengan kejadian dilaporkannya Kepala Desa Karangsari ke pihak kepolisian membuat warga Desa Karangsari menjadi resah”, paparnya.

“Dan saya memohon kepada pihak Kapolsek untuk mengkaji kembali pelaporan tersebut apakah terpenuhi unsurnya dan layak diterima atau tidak, dikarenakan sudah ada warga yang menerima pinjaman dari Koperasi Manunggal Perkasa dan apa yang dilakukan Kades Bao Umbara demi kepentingan warga masyarakat Desa Karangsari”, tutupnya.

Saat Media mendatangi Polsek Cikarang Timur untuk meminta keterangan Kapolsek dan Kanit namun tidak berada ditempat.

Redaksi : Ray,RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!