KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Guna menanamkan nilai-nilai luhur bangsa serta kedisiplinan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA-red), Koramil 09 Cibarusah Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, menggelar Army Go To School di SMAN 01 Cibarusah, Kp. Cikoronjo, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat, Senin (17/07/2023).

Danramil 09 Cibarusah, Kapten Chb Agus Trijoko melalui Babinsa Serda Jajang Rahayu mengatakan, kegiatan Army Go to School bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, perilaku dan moral para pelajar sebagai upaya untuk menangkal berbagai pengaruh negatif serta membekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Mereka dibentuk agar berdisiplin dalam kesamaan misi dan visi guna menjaga nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia.” terang Serda Jajang.

Lebih lanjut menurut Serda Jajang Rahayu, wawasan kebangsaan perlu dilakukan mengingat di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi semakin maju dan dinamis, ketersediaan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak para generasi penerus bangsa.

“Semoga dengan program Army Go to School para siswa selalu berpikir positif, melakukan hal yang positif dan produktif, berpikir kritis namun tidak mudah terprovokasi. Pelajar adalah insan yang berpendidikan dan berintegritas jangan mudah terhasut dengan berita hoax dan perpecahan,” ujarnya.

Para siswa nampak cukup atraktif mengikuti Wasbang tersebut. Diharapkan, dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini akan dapat membina dan mengarahkan generasi muda untuk lebih mencintai NKRI.

Yang masih dalam tahap belajar, sebagai pelajar agar giat menimba ilmu pengetahuan serta keterampilan untuk masa depan sendiri maupun mempertahankan eksistensi Bangsa dan Negara Indonesia.

“Cinta tanah air, dengan wawasan ini menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi penerus,” pungkas Serda Jajang.

Para siswa nampak cukup atraktif mengikuti Wasbang tersebut, dan usai acara dilanjutkan degan foto bersama

Esno Kustoro, Kesiswaan sekolah SMAN 01 Cibarusah sangat berterima kasih kepada anggota Koramil yang memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Dirinya berharap kegiatan Army Go to School menjadi kegiatan rutin di sekolah.

“Semoga kegiatan positif seperti ini dapat juga dilakukan di sekolah-sekolah lainnya dan berkelanjutan, saya harap tidak hanya saat ini, tapi terus berkelanjutan karena ini adalah salah satu upaya untuk membentuk karakter siswa tentang kedisiplinan,” pintanya.

Hadir dalam Army Go to School, selain Wadanramil 09 Cibarusah Peltu R Tyo, 10 personil Tim Army Go to School Koramil 09 Cibarusah, para guru, Komite Sekolah dan staff SMAN 01 Cibarusah.(Sep/123d)

3 thoughts on “Tanamkan Nilai Luhur Bangsa dan Kedisiplinan, Koramil 09 Cibarusah Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menggelar Army Go To School di SMAN 01 Cibarusah”
  1. Gdy podejrzewamy, że nasza żona lub mąż zdradził małżeństwo, ale nie ma na to bezpośrednich dowodów lub chcemy się martwić o bezpieczeństwo naszych dzieci, dobrym rozwiązaniem jest również monitorowanie ich telefonów komórkowych, które zazwyczaj pozwala na uzyskanie ważniejszych informacji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!