KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Aktifitas dan kesibukan Kepala Desa Sukamurni Nurudin, Amk dilakukan seperti kepala desa lainnya di Kabupaten Bekasi, namun yang perlu diacungi jempol jiwa kepedulian sosial yang dilakukannya, mana kala ada warganya yang sakit membutuhkan pengobatan, Dia (Kepala Desa – red) selalu berupaya untuk datangi warganya.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa Sukamurni Nurudin, Amk adalah seorang perawat kesehatan atau biasa dipanggil mantri kesehatan, dan disaat sekarang sudah menjabat sebagai Kepala Desa, keahliannya sebagai mantri kesehatan digunakan untuk membantu warganya yang membutuhkan pengobatan dan perawatan.

Melihat hal tersebut, Media melalui sambungan telp berbincang terkait kegiatan yang dilakukan Kepala Desa Sukamurni, Nurudin,Amk Jumat, (26/02/2021), mengatakan, “Saya sebelum menjabat Kepala Desa Sukamurni, aktifitas saya sebagai perawat kesehatan atau biasa disebut mantri kesehatan dan hampir sebagian warga mengetahui pekerjaan saya waktu itu”.

“Siang ataupun malam disaat warga membutuhkan pertolongan untuk perawatan atau pengobatan biasanya warga datang ke rumah, kemudian saya siap dengan membawa peralatan medis, dan saya tidak pernah memasang tarif kepada warga waktu itu”, cerita Kades Sukamurni.

“Namun ditengah perjalanan banyak warga yang mendorong saya untuk mencalonkan sebagai kepala desa Sukamurni, dan berkat doa dan dukungan masyarakat akhirnya saya menjabat sebagai kepala desa, dengan selalu dan tetap mengabdi sebagai tenaga kesehatan yang selalu siap siang dan malam untuk membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan, namun kali ini tidak dipungut biaya sama sekali”, jelasnya.

“Saya akan selalu berupaya terus untuk membantu warga masyarakat yang sakit atau membutuhkan perawatan dan pengobatan kapan pun, jam berapa pun karena sudah menjadi amanah yang saya emban sebagai tenaga kesehatan dan sebagai kepala desa saat ini, dan saya bersyukur apa yang saya lakukan selalu mendapat respon yang baik dari warga masyarakat”, terangnya.

“Disaat saya datangi warga untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tidak segan-segan selalu saya sampaikan pentingnya pencegahan Covid-19 yang saat ini masih mewabah, dan saya juga selalu mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”, tutupnya.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!