KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pemerintah terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah juga menyiapkan program padat karya tunai desa. Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di pedesaan.

Dalam menjalankan arahan Presiden Republik Indoesia Joko Widodo dan empat Kementrian yang meminta agar setiap desa menjalankan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), maka Desa Karangharum melaksanakan PKTD bidang pertanian, Kamis, (19/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Karangharum M.Rimansyah, Amd saat melakukan PKTD dalam kegiatan meliputi saluran irigasi untuk pertanian di wilayah Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

M.Rimansyah, Amd menjelaskan, “Padat Karya Tunai Desa merupakan kegiatan pemberdayaan untuk keluarga miskin, pengangguran, keluarga dengan balita gizi buruk dengan pemanfaatan sumberdaya alam, mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan pendapatan serta menjaga ketahanan pangan”.

“Allhamdulillah masyarakat kami sangat antusias menyambut kegiatan ini, karena PKTD bisa mempekerjakan masyarakat secara bergotong-royong dan upah pun dibayarkan, ini suatu kegiatan yang membuat warga merasa lebih terasa kebersamaan dan mempererat hubungan emosional. Melalui PKTD nantinya kita juga bisa mengelola potensi potensi sumberdaya lokal secara optimal untuk dapat meningkatkan produktifitas, pendapatan dan jual beli masyarakat.” jelas Kades Karangharum.

Salah seorang warga mengatakan, “Sangat berterima kasih dengan adanya program padat karya ini, saya sangat bersyukur karena ada penghasilan tambahan hari ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, apalagi dimasa Covid-19 keadaan yang sulit namun kita harus tetap mencari nafkah”.(R4y.R.A)

149 thoughts on “Sesuai Arahan Pemerintah, Kades Karangharum M.Rimansyah Gelar Kegiatan Program Padat Karya Tunai Bagi Masyarakat Miskin Dipedesaan”
  1. Анонимная ССЫЛКА “наркологическая клиника ССЫЛКА “Нарко Рехаб” – работает в премиальном сегменте по доступным для пациентов ценам. Многолетний опыт специалистов центра анонимной наркологии и высший уровень медицинского оснащения больницы – позволяют оказывать качественные лечебные услуги для наркоманов и алкоголиков. Для пациентов нашего круглосуточного стационара 24/7 открыта бесплатная горячая линия по вопросам лечения, кроме того, чтобы вызвать нарколога на дом за 5 минут – и согласовать необходимую помощь с дежурным доктором. Статистика показывает, что наиболее востребованы среди населения Москве следующие услуги наркологической клиники.
    Наркологическая клиника

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!