KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Akibat curah hujan yang tinggi membuat sungai yang berada di Kampung Kalenderwak meluap hingga 1 meter lebih dan merendam pemukiman warga di Desa Karang Sari, Kec.Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (06/02/2021).

Dalam keadaan banjir yang melanda warga Karangsari ini juga membuat pemukiman warga terendam dan sebanyak 460KK tidak dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa.

 

Terlihat Kepala Desa Karangsari Bao Umbara (Lurah Bao) meninjau langsung keadaan banjir dan sekaligus untuk memberikan suport serta memberikan bantuan kepada warganya.

Sempat mengalami kesurutan pada sabtu malam hingga 30cm, Namun banjir kembali meningkat setelah turunya hujan yang turun begitu lebat sekira pukul 00.30 Wib, Minggu dini hari menurut keterangan dari salah satu anggota Karang Taruna Kec.Cikarang Timur.

 

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun melalui Sekretaris Desa Karangsari Marjaya, yang menyatakan bahwa ada dua kampung yang terendam banjir dan Kepala Desa pun sudah meninjau secara langsung warganya yang terdampak banjir.

“Ya sebanyak dua kampung di Desa Karangsari yaitu Kp.Kalenderwak RT 02 RW 02 dan Kp.Tobor RT 02 RW 07 yang terdampak banjir akibat meluapnya kali dan curah hujan yang tinggi, Kepala Desa juga sudah dari kemarin meninjau langsung keadaan warga yang terdampak,” Ujar Sekdes.

“Sampai minggu pagi, (7/2/21) ini kami selaku aparatur pemerintahan desa masih memonitoring ditakutkan dari dampak banjir ini ada warga yang terserang penyakit seperti gatal dan batuk akibat air dan juga cuaca yang masih ekstrim,” tutup Sekdes.(R4y-ST)

14 thoughts on “Sebanyak 460 KK Warga Desa Karangsari Terkepung Banjir, Kades, Kapolres, Dandim dan BPBD Tinjau Langsung Kondisi Banjir”
  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: inforayanews.co.id/bekasi-raya/sebanyak-460-kk-warga-desa-karangsari-terkepung-banjir-kades-kapolres-dandim-dan-bpbd-tinjau-langsung-kondisi-banjir/ […]

  7. My coder is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on several websites for about a year and am nervous about switching to another platform. I have heard fantastic things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress content into it? Any kind of help would be really appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!