KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Bekasi dipastikan akan mudur dari jadwal sebelumnya tahun 2024 dan baru akan berlangsung pada tahun 2025 mendatang. Hal itu dikatakan langsung oleh Kasi Pemerintah Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD-red) Kabupaten Bekasi, Dudi Iskandar .

” Untuk melaksanakan Pilkades berarti di tahun 2024 tapi kita juga melihat dari sisi keuangan dan juga memiliki banyak hajatan yaitu Pemilu 2024,” kata Dudi, Kamis (25/5).

” Jadi ada kemungkinan Pilkades 154 Desa ini akan diundur. Bisa di tahun 2025 akan tetapi untuk bulannya sendiri kita belum bisa memastikan,” lanjutnya.

Meski nantinya Pilkades ini berlangsung pada tahun 2025 mendatang, masa jabatan kepala desa periode 2018-2024 tetap selesai pada september 2024.

” Berarti akan ditunjuk Pj Kades dari ASN hingga Pilkades selesai. Tapi selama proses pengisian Pj ini roda pemerintah desa di pimpin plt yakni Sekdes, bisa seminggu atau dua minggu lamanya proses penerbitan SK Pj ini turun,” terangnya.

Jika ada Kades yang tidak akan mencalonkan lagi sebagai Calon Kepala Desa. Dudi mengatakan bahwa jabatan kepala desa tidak ada perpanjangan.

” Artinya mencalonkan kades lagi atau tidak, jabatan kepala desa yang sudah enam tahun berhenti dan di lanjutkan oleh Pj Kades yang sudah di tunjuk Bupati,” pungkasnya. (IS/123d)

4 thoughts on “Pilkades Serentak Dipastikan Mundur Dari Jadwal, Kasi Pemdes DPMD Kabupaten Bekasi Beri Alasan Seperti Ini”
  1. Czytanie wiadomości e-mail innych osób na komputerze bez znajomości hasła jest bardzo trudne. Ale mimo że Gmail ma wysokie zabezpieczenia, ludzie wiedzą, jak potajemnie włamać się do konta Gmail. Udostępnimy kilka artykułów na temat łamania Gmaila, tajnego hakowania dowolnego konta Gmail, nie znając ani słowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!