KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pengadilan Agama Cikarang menggelar sidang Isbat Nikah Terpadu bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM-red) Program Keluarga Harapan (PKH-red), dan acara tersebut mendapat respon serta antusias dari warga Masyarakat Kecamatan Babelan. Apa lagi acara itu dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada hari jumat (10/9/2021).

Saat ditemui awak media Mahroja yang Akrab disapa Bang Oja merupakan pendamping PKH dan juga selaku pengiat Sosial yang ada di Kecamatan Babelan, dirinya menyampaikan bahwa masih banyak KPM – PKH khusus nya di Desa Babelan Kota yang belum memiliki surat nikah, mungkin dikarenakan warga masyarakat dahulu menikah hanya secara agama dan tidak tercatat di KUA, dengan demikian kami para pendamping PKH yang berada di wilayah Kec.Babelan menginisiasi untuk membantu Masyarakat khususnya KPM PKH untuk memiliki surat nikah, karena hal ini sangat di butuhkan sebagai kelengkapan dokumen disamping dokumen kependudukan serta dokumen lainya , sehingga para pendamping PKH dan Ketua kelompok bahu membahu saling membantu hingga terlaksananya acara ini, terangnya.

Dilanjutkan oleh bang Oja, dirinya langsung menyampaikan 51 Berkas dan Alhamdulilah disetujui oleh Pengadilan Agama dan pada hari ini Jumat 10 September 2021 dimulai dari jam 08.00 wib untuk dilaksanakannya kegiatan tersebut, ringkasnya.

Kegiatan ini juga di Apresiasi oleh Kepala dinas Sosial Kab.Bekasi H.Endin yang hadir saat pelaksanaan Sidang Isbat Nikah terpadu yang diadakan oleh Pengadilan Agama Cikarang. Dalam kesempatannya Kadinsos juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini terutama kepada semua pendamping PKH serta Korkab Kab.Bekasi yaitu Yoyok dan Helmy, yang mana acara tersebut juga disaksikan oleh Kabid Linjamsos H.Sajili serta di dampingi oleh Kepala Seksie Linjamsos Bu Upin, Camat dan juga Sekcam Kecamatan Babelan.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Bekasi, dan semoga kegiatan seperti ini juga bisa di laksanakan di Kecamatan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi”,tutupnya .

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Suryadi S.Ag.,S.H., M.H selaku Kepala Pengadilan Agama Cikarang dan dibantu oleh 6 orang hakim yang ikut dalam kegiatan tersebut dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid-19.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!