KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pemerintah Desa Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Jawa Barat mengelar Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS-red) luar biasa guna penetapan calon penerima BLT-DD tahun anggaran 2021 bertempat diaula Kantor Desa Sukarahayu, Senin (28/01/2021).

Hadir dalam Musdesus, Kepala Desa Sukarahayu, bersama Sekdes serta Perangkat Desa, Ketua BPD dan jajarannya, LPM, Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Karang Taruna.

Agenda Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yaitu untuk Verifikasi data calon penerima KPM tahun anggaran 2021 serta membahas tentang kriteria daftar calon Penerima BLT-DD. Agar pendistribusian BLT-DD tepat sasaran.

Penetapan penerima BLT-DD pada penyaluran nanti dikhawatirkan masih ada masyarakat yang tidak mampu (Miskin) dan sakit-sakitan yang seharusnya layak menerima BLT-DD namun belum tersentuh dan tidak terdaftar dalam penerima ditahun anggaran 2021

Dalam Musyawarah Desa Khusus ini Kepala Desa Maryadi Bersama Ketua BPD mengingatkan para kepala dusun, RT, RW agar dalam pendataan dan penetapan KPM penerima BLT-DD harus benar-benar tepat sasaran dan benar-benar masyarakat yang membutuhkan.

“Masing- masing Dusun yang sudah mengajukan daftar nama penerima BLT-DD harus teliti jangan sampai salah penerima.Kepala Keluarga (KK) yang sudah diajukan harus keluarga yang yang dianggap layak menerima bantuan BLT-DD,” ujar Kades.

“Selanjutnya dari hasil Musdesus hari ini data yang telah verifikasi dan validasi maka tercapai kesepakatan bersama, kami telah menetapkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT-DD. BPD dan Pemdes Sukarahayu memutuskan mereka yang dianggap layak dan berhak untuk menerima bantuan BLT-DD tahun anggaran 2021″ terangnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para perangkat desa seluruhnya, yang sudah berjuang melakukan tugas ini meski banyak tantangan sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat memang dengan cara begitu,penetapan untuk calon penerima BLT-DD sehingga nanti tidak ada yang saling curiga”pungkasnya.

“Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, ditegaskan kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu disiplin dengan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan)”, pesan Kades Sukarahayu.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!