KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Kegiatan Jumat Bersih atau biasa disebut “Jumsih” dilakukan di Desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat, (11/06/2021).Yang menarik perhatian dalam kegiatan Jumsih ini diisi dengan penyerahan seragam PPKM Mikro dan juga pemberian cairan disinfektan serta bagi-bagi masker untuk warga yang melintas di depan Kantor Desa Pantai Hurip.

Penyerahan seragam PPKM Mikro untuk seluruh Ketua RT dan RW Desa Pantai Hurip diserahkan langsung oleh Suwandi.HS Kepala Desa Pantai Hurip di Aula Kantor Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Suwandi HS Kades Pantai Hurip, BPD, Karang Taruna, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Berdasarkan pantauan media, setelah penyerahan seragam PPKM Mikro kepada seluruh Ketua RT dan RW dilanjutkan dengan pembagian masker untuk warga pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Kantor Desa Pantai Hurip.

 

Saat diwawancarai, Kades Pantai Hurip mengatakan, “Kegiatan Jumsih hari ini saya coba fokuskan terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19, yang sampai saat ini masih menjadi prioritas”.

“Kita semua tau dan lihat dari media Televisi maupun media online yang terjadi di wilayah lain terjadi peningkatan yang sangat signifikan, dan saya tidak menginginkan itu terjadi di Wilayah Desa Pantai Hurip, oleh Sebab itu upaya pencegahan adalah cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, jelas Suwandi HS Kades Pantai Hurip.

Kades Pantai Hurip juga menambahkan, “Saya Intruksikan kepada seluruh perangkat desa untuk tetap dan patuh terhadap Prokes. Terus mengupayakan sosialisasi kepada warga untuk tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari wabah Covid-19”.

Terlihat para perangkat desa, Ketua RT dan RW sangat bersemangat saat membagikan masker kepada warga pengendara yang melintas di depan Kantor Desa Pantai Hurip, kegiatan berakhir tepat jam 10:30.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!