KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Program Penyuluhan Hukum Desa terus dijalankan oleh Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD), sebelumnya dilakukan di Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, program penyuluhan untuk hari ini Selasa, (08/06/2021) digelar dan dilaksanakan di Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan penyuluhan hukum dihadiri oleh Kepala Desa Pantai Hurip Suwandi HS, BPD, seluruh Perangkat desa, dan Bhabinsa.

Dalam kesempatan itu, Kades Suwandi HS menyampaikan sambutannya, “Saya berterima kasih kepada Tim LHPD yang diketuai Bpk.Ulung Purnama, SH.MH yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum di Desa Pantai Hurip”.

“Saya berharap seluruh perangkat Desa Pantai Hurip bisa mendapatkan pengetahuan hukum terkait persoalan-persoalan hukum di masyarakat dan bisa menyampaikan ke masyarakat secara benar dan apabila ada yang masih kurang memahami peserta yang hadir bisa bertanya langsung kepada Bpk.Ulung Purnama,SH.MH.”, ungkap Kades Suwandi HS.

Bhabinsa Desa Pantai Hurip, Peltu Syamsul dalam sambutannya acara menyampaikan , “Saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh LHPD, dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada seluruh perangkat desa agar tetap menjaga Prokes mengingat wabah Covid-19 masih ada”.

Antusias dan keseriusan para perangkat desa menyimak paparan materi yang disampaikan oleh Ulung Purnama,SH.MH yang materinya sangat mudah dimengerti dan mudah dicerna sehingga menjadikan penyuluhan hukum pada hari ini terkesan begitu ramah dan peserta yang hadir juga sangat menikmati.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab sehingga para peserta diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan terkait persoalan – persoalan hukum di masyarakat yang selama ini belum diketahui dan para peserta mendapatkan jawaban dari Ulung Purnama,SH.MH. Dalam sesi tanya jawab Ada 4 Orang peserta yang mengajukan 8 pertanyaan dan semua bisa dijawab dan dijelaskan secara detil dan rinci.

Sementara itu, Masum Salim selaku Amil atau pencatat P3N yang mewakili kantor urusan agama di wilayah Kecamatan Babelan sebagai salah satu peserta yang hadir, kepada media menuturkan ,”Kami sebagai peserta sangat berterimakasih kepada Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD-red) , karena telah memberikan program tentang penyuluhan hukum kepada masyarakat sehingga kami menjadi paham tentang hukum, program seperti ini patut kita dukung karena bernilai positif dan dalam penyampaian materinya juga mudah dimengerti, pungkasnya.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!