KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Program Vaksinasi Covid-19 adalah program Pemerintah Pusat yang diteruskan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi dan sudah berjalan sejak bulan Januari lalu dan sekarang sudah memasuki Vaksinasi Covid-19 Tahap 2.

Kegiatan Vaksinasi lanjutan tahap 2 untuk warga RT, RW, PKK dan Posyandu dilakukan di Aula Kantor Desa Muktiwari berjalan dengan lancar sesuai agenda yang sudah direncanakan dihadiri unsur tiga pilar Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Jawa Barat Senin, (5/4/2021).

Bahrudin,SE Kepala Desa Muktiwari saat dikonfirmasi media, “Alhamdulillah vaksin tahap 2 untuk warga desa kami (muktiwari-red) sudah selesai dan lancar, ini vaksin lanjutan yang tahap 1 sudah dilakukan.”

Vaksin Covid wajib diterima sebanyak 2 dosis dalam dua kali penyuntikan. Vaksin Covid-19 Sinovac yang digunakan pemerintah indonesia akan membentuk antibodi secara maksimal setelah 2 minggu setelah penyuntikan.

“Hari ini kita mengundang seluruh warga dari RT, RW, Ibu ibu PKK dan Posyandu dan seluruh nya hadir yang sudah disuntik tahap 1 dalam 14hari untuk vaksin pertama bekerja sekita 60 persen, setelah itu penerima vaksin perlu melakukan penyuntikan dosis kedua. Setelah penyuntikan tahap 2 barulah vaksin akan bekerja setelah 2 minggu (28 hari) akan bekerja secara optimal.” ujar pa lurah.

Bahrudin,SE berharap kepada segenap masyarakat khususnya di Desa Muktiwari agar tidak usah takut dan khawatir dengan suntikan vaksin, karena suntikan vaksin ini merupakan salah satu cara untuk menambah kekebalan imun endorvin ditubuh sebagai antibodi kita agar lebih tahan dan kuat dari serangan virus Covid-19.

“Saya menghimbau agar warga tidak usah takut dan khawatir untuk disuntik vaksin karena itu merupakan antibody untuk melawan covid-19.” pungkasnya.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!