KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id , – Keenam pegawai Holywings telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama lewat promosi minuman keras (miras-red) dan para pelaku yang ditetapkan tersangka tersebut telah dijerat Pasal 14 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 1946 dan Pasal 156 atau Pasal 156 A KUHP tentang penodaan agama.

Keenam tersangka juga dijerat Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. promosi itu berupa miras gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Keenam orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka merupakan karyawan Holywings mereka didakwa terkait dugaan penistaan agama.

Terkait telah ditetapkannya keenam karyawan Holywing menjadi tersangka, tim media inforayanews.co.id mencoba menyambangi kantor salah satu praktisi Hukum asli asal Bekasi, H.Ulung Purnama, SH, MH, yang beralamat di ruko Cortez Jababeka, Desa Simpangan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25-06-2022) dan kepada media dirinya menyampaikan bahwa, “Kejadian seperti ini harus menjadi pelajaran bagi pihak manapun yang melakukan kegiatan usaha tanpa mengindahkan Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA-red) karena SARA merupakan isu yang sangat sensitif bagi masyarakat apalagi di Indonesia yang masyarakatnya majemuk”. Terang Ulung Purnama

Karena, sambung dia, “Tindakan Holywing Indonesia sudah sangat berlebihan dengan melakukan promosi konyol menyinggung SARA, sehingga Holywing Indonesia sudah selayaknya diberikan sanski hukum, selain dalam rangka penegakan hukum hal itu juga termasuk menghindari gejolak masyarakat, oleh karena itu, tindakan Polri yang telah melakukan penyelidikan dan penyidikan secara cepat merupakan langkah yang sangat tepat. Paparnya

Dukungan masyarakat agar Holywing Indonesia diproses hukum datang dari berbagai kelompok masyarakat, salah satunya termasuk adalah dari Kajian Bantuan Hukum Wibawa Mukti (KBH Wibawa Mukti) yang meminta proses hukum harus benar benar ditegakkan, karena para pelaku diduga telah menyinggung agama islam dengan melakukan penodaan agama. Tutup Ulung Purnama, SH, MH (124y)

3 thoughts on “Praktisi Hukum Asal Bekasi Ulung Purnama,SH, MH Berikan Pendapat Tentang Holywings Indonesia : Promosi Konyol Menyinggung Sara Harus Diberikan Sangsi Hukum”
  1. Just wish to say your article is as surprising. The clarity in your post is just nice and that
    i could assume you’re an expert in this subject.

    Well together with your permission let me to snatch your RSS feed to stay
    up to date with imminent post. Thanks a million and
    please keep up the enjoyable work. vape pens
    private label [Dwight] pens wholesale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!