KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pelaksanaan Penyuluhan Hukum Desa dengan materi “Problematika Persoalan Hukum di Masyarakat” digelar di Aula Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang dihadiri Babinsa, BPD, Staff Desa, Karang Taruna, LPMDes, RT, RW, Kadus dan PKK. Peserta yang hadir tetap menggunakan standar prokes menggunakan masker dan handsanitizier sebelum memasuki ruangan. Kamis, (4/11/2021).

Kades Jayamulya Asep Gunawan, “Terimakasih, atas kedatangan tim BHPD di desa kami (Jayamulya-red), dalam rapat minggon kali ini sedikit berbeda, kami mengundang tim BHPD yang diketuai Bpk. Ulung Purnama,SH,MH untuk mengisi materi penyuluhan hukum agar kita semua lebih mengerti hukum dan mentaati hukum, karena materinya seputaran hukum dimasyarakat kita”. ujar kades.

“Standar prokes tetap kami prioritaskan walaupun beberapa hari lalu sudah adanya surat instruksi mentri dalam negri (inmendagri) nomor 57 tahun 2021 PPKM level kabupaten Bekasi sekarang menjadi Level 1.” pungkasnya.

Mamay Ketua BPD Desa Jayamulya dalam pidatonya menyampaikan, “ucapan terimakasih atas kedatangan tim BHPD ketua ulung purnama di desa jayamulya , semoga apa yang menjadi materi penyuluhan hukum ini bisa menjadikan pendewasaan dalam berprilaku agar terhindar dari hukum.”

Sertu Tumino Babinsa Desa Jayamulya, “Program pelaksanaan Vaksinasi harus diikuti oleh masyarakat karena itu program pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, dan data vaksin dinas kependudukan Kab.Bekasi dari 8.367 orang, yang sudah tervaksin 7.387 orang tinggal menyisakan 980 orang itu pun warga yang sudah sepuh (tua) dan yang comorvid (riwayat penyakit akut), selanjutnya saya menghimbau untuk menjaga kebersihan sebentar lagi musim penghujan guna menghindari banjir atau genangan air, saya harapkan warga masyarakat bergotong royong”.

Lanjutnya, “Untuk keamanan lingkungan agar warga menjaga diwilayahnya masing masing karena ini masalah bersama dengan menggalakan sistem keamanan lingkungan, agar selalu waspada, dan terakhir tujuan dari adanya penyuluhan hukum ini kuncinya disiplin dalam hidup.” pungkasnya.

Saat memasuki sesion tanya jawab RT.07/05 Asep Yusup, “menanyakan tentang penganiyaan dalam rumah tangga dan sengketa waris”.
Dilanjutkan Ibu Samih Lestari Sekretaris BPD, “prihal jual beli tanah agar tidak ada kisruh antar penjual dan pembeli khususnya ahli waris”.
Engkos, Kadus 5 Desa Jayamulya, “perihal hukum gadai”.
Ketua Karang Taruna Rahmat Hidayat, “Persoalan dalam hal gadai adanya oknum yang membekingi, bagaimana cara solusi untuk membuat laporannya agar tidak tersandung hukum.”
Kasi Pelayanan Asep Saefudin, “Perihal Sertifikat tanah.”

Pertanyaan demi pertanyaan semuanya dijawab oleh narasumber dengan lugas yang mudah dipahami oleh warga sesuai dengan undang undang dan hukum yang berlaku di Nagara kita.(red)

One thought on “Menjawab Problematika Persoalan Hukum Di Masyarakat ,”Pemdes Jayamulya Bersama Tim BHPD Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Perangkat Dan Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!