KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.xo.id, – Curah hujan yang tinggi menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir, khususnya di Kecamatan Cikarang Timur ada beberapa desa yang mengalami kebanjiran, diantaranya Desa Karangsari, Desa Cipayung, Desa Labansari, dan Desa Bojongsari dalam status Siaga 1.

Pantauan awak media melihat di sepanjang Desa Karangsari, Desa Labansari dan Desa Cipayung sudah mulai banjir, ketinggian air bervariasi dari 30 cm hingga 1 meter pada hari ini Senin, (8/02/2021).

Desa Bojongsari dengan status Siaga 1 terpantau oleh Media, Kepala Desa Bojongsari Mulyana Muslim bersama Anggota KOTI Mahatidana Kedung Waringin Pemuda Pancasila Ujang Daud bersama melakukan persiapan Siaga banjir di lokasi perbatasan antara Desa Labansari dengan Desa Bojongsari.

Saat dimintai keterangannya, Kepala Desa Bojongsari mengatakan, “Kondisi saat ini terlihat di Desa Labansari yang merupakan berbatasan langsung dengan Desa Bojongsari sudah terendam banjir, maka dari itu kami dari Pemdes bersama dengan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila bersiap -siap menghadapi kemungkinan terburuk wilayah kami akan terendam banjir juga”.

“Saat ini kami mencoba mengatur kendaraan agar warga tidak melintasi jalan yang menuju Desa Labansari dan Desa Cipayung karena ketinggian air sudah tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat”, jelas Kades Mulyana.

“Saya berterima kasih atas sinerginya Ormas Pemuda Pancasila dan seluruh warga yang bersama – sama kompak dalam hal penanganan persiapan menghadapi banjir musiman ini”, tambahnya.

Kemudian Anggota KOTI Mahatidana PP Kedungwaringin Ujang Daud mengatakan, “Hampir setiap tahun wilayah Desa Labansari, Desa Cipayung dan Desa Bojongsari selalu kebanjiran karena luapan kali cibeet”.

“Kami dari KOTI Mahatidana PP Kedungwaringin selalu hadir untuk membantu warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat akhir-akhir ini intensitas hujan yang cukup tinggi membuat semua warga khawatir tiba-tiba air meluap, dan kami bersiaga penuh selama 24 jam”, tutupnya.(R4y-ST)

1,884 thoughts on “Meluapnya kali Cibeet, Kades Bojongsari Mulyana Muslim Bersama Anggota KOTI PP Kedung Waringin Lakukan Persiapan Menghadapi Banjir Susulan”
  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your website and in accession capital to assert that I
    get actually enjoyed account your blog posts. Anyway I will be subscribing to
    your feeds and even I achievement you access consistently
    rapidly.

  2. Hello there, just became aware of your blog through
    Google, and found that it’s really informative.
    I’m going to watch out for brussels. I will be grateful if you
    continue this in future. Numerous people will be benefited from your writing.
    Cheers!