KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah resmi melantik Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1) pukul 10.00 WIB.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggantikan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Februari 2021. Jenderal PolisiĀ  Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebelumnya telah menjalani Fit and Proper Test Kapolri, setelah penunjukannya sebagai calon tunggal Kapolri yang diusulkan oleh Presiden RI kepada DPR RI. Sementara itu, usai pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., akan kembali ke Mabes Polri untuk melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan.

Ketua LHPD Ulung Purnama,SH.MH menyampaikan dalam kesempatan wawancara di Kantor Hukum UP & Partners mengatakan, “Saya selaku Ketua LHPD mengucapkan Selamat atas dilantiknya Jendral Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai Kapolri pada hari ini”.

“Semoga Kepolisian Republik Indonesia semakin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat, sesuai dengan 16 program yang telah disampaikan oleh Jendral Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada saat Fit and Proper Test beberapa waktu lalu di gedung DPR RI” paparnya.

“Dengan semangat yang tinggi disertai niat yang tulus dari beliau untuk menjaga amanah sebagai Kapolri yang baru, membuat kita semua masyarakat Indonesia menaruh harapan yang besar agar lembaga Kepolisian menjadi lembaga penegak hukum yang melayani dan mengayomi seluruh masyarakat Indonesia”, tutupnya.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!