KABUPATEN BEKASIi – Inforayanews.co.id, – Ketua Umum Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD) Ulung Purnama,SH.MH mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.

“Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang bersahaja dan mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan suku maupun agama, hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai Kapolda Banten,” Ulung Purnama,SH.MH. menjelaskan kepada media di Kantor Hukum UP & Partners yang beralamat di Ruko Cortes Jababeka , Jumat (15/01/2021).

Ketua Umum LHPD mengatakan, saat menjabat sebagai Kabareskim prestasi Komjen Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan, beliau berhasil menangkap buronan Joko Tjandra dan mengungkap keterlibatan beberapa perwira tinggi kepolisian.

“Keberhasilan Komjen Listyo Sigit Prabowo seluruh masyarakat Indonesia sudah mengetahui yang pada saat itu berhasil menangkap buronan Joko Tjandra dan mengungkap keterlibatan beberapa perwira tinggi kepolisian,” tambah Ulung Purnama,SH.MH.

“Sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasehat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” Ujarnya.

“Pak Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat dekat dengan semua unsur dan lapisan masyarakat, terutama ormas ataupun LSM serta wartawan, kepribadiannya yang kalem membuat masyarakat setuju jika pak Komjen Listyo Sigit Prabowo memimpin Polri,” terang Ulung Purnama,SH.MH.

“Saya sebagai Ketua Umum Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD) berharap DPR RI menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diusulkan Presiden Jokowi untuk menjadi Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis yang akan berakhir masa tugasnya dikarenakan memasuki usia pensiun,” tutupnya.(ST-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!