KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Demi meningkatkan mutu pelayan dengan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) guna melayani seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi dalam menyelesaikan perkara pidana ataupun perdata, Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II yang dipimpin oleh Bpk. Eddy  Daulatta Sembiring, S.H., M.H. terlihat bagitu banyak perubahan, khususnya dalam penataan infrastruktur baik itu ruangan kantor ataupun penataan lainnya yang ada diarea kantor Pengadilan Negeri Cikarang.

Disaat memasuki gedung perkantoran Pengadilan Negeri Cikarang semuanya akan tampak terlihat berbeda, salah satunya adalah tentang infrastruktur, khususnya dalam penataan taman serta trotoar yang memang terlihat dan tertata begitu rapih, seolah olah kita sedang berada di Jakarta tepatnya dijalan Sudirman, karena melihat tampilan gedung Pengadilan Negeri Cikarang terlihat berbeda dengan kantor dinas lain yang berada di Pemkab Bekasi, sehingga masyarakat yang hendak datang untuk mendapatkan pelayanan terkait perkara pun dapat mengenali keberadaan kantor Pengadilan Negeri Cikarang.

Pengadilan Negeri Cikarang memiliki Luas Area kurang lebih sekitar +- 5000 m2, Bpk. Eddy Daulatta Sembiring, SH, MH saat ini merupakan pimpinan Ketiga di Pengadilan Negeri Cikarang, sehingga dibawah kepemimpinannya telah memberikan banyak perubahan yang signifikan dengan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP-red), kurang lebih sebanyak 20 perkara pidana dan perdata yang disidangkan setiap harinya.

Begitupun dalam hal memberikan pelayanan publik seperti membuat surat keterangan tidak pernah dipidana, diupayakan maksimum  Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Cikarang menyelesaikannya dalam waktu setengah jam, hal ini tentunya sebagai bukti nyata kepemimpinan Bpk Eddy Daulatta Sembiring, S.H., M.H dengan motto: “Cepat, Tepat dan Nyaman”.

Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Bpk. Eddy Daulatta Sembiring, S.H., M.H, mengatakan,”Kami berbenah dalam hal penataan taman dan trotoar agar para tamu/pengunjung pencari keadilan yang hadir di Pengadilan Negeri Cikarang merasa nyaman”. ujarnya kepada media inforayanews.co.id, Selasa (12-4-22).

Lanjut, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, “Bukti nyata Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam melayani setiap perkara yang masuk dari instansi kepolisian, kejaksaan, para advokat maupun, dilayani dengan penuh semangat, senyum dan penuh tanggungjawab, bilamana ada pelayanan di PTSP yang kurang baik dan tidak mencerminkan pelayanan yang baik pada masyarakat, maka masyarakat dapat langsung melakukan pengaduan ke bagian Umum PTSP atau dapat langsung ke Ketua Pengadilan Negeri Cikarang yaitu Bpk. Eddy Daulatta Sembiring, SH, MH, terangnya.

Sesaat media diajak berkeliling memasuki ruang tunggu sidang, sebelumnya media ataupun pengunjung yang hadir diwajibkan scan barcode dan mentaati prokes 5M, demi tercipta kenyamanan satu dengan yang lainnya demi terputusnya mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Ruang Sidang Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II memiliki 7 Ruang Sidang,
1. Ruang Sidang Sari
2. Ruang Sidang Kartika
3. Ruang Sidang Tirta
4. Ruang Sidang Cakra
5. Ruang Sidang Candra
6. Ruang Diversi/Kaukus
7. Ruang Sidang Anak

“Pengadilan Negeri Cikarang juga telah menyiapkan 5 ruang sidang Umum, 1 Ruang Sidang Anak dan 2 ruang mediasi (Diversi-red)”. pungkas Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Bpk. Eddy Daulatta Sembiring, S.H., M.H,.(124y.12.4)

2 thoughts on “Ketua PN Cikarang Kelas ll Eddy Daulatta Sembiring, S.H., M.H Cipatakan Pelayan Publik PTSP Dengan CTN Cepat Tepat Dan Nyaman ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!