KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cikarang Utara merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tidak heran jika sekolah tersebut menjadi buruan orang tua siswa untuk mendaftarkan anaknya melalui sistem online yaitu PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) agar bisa di terima di SMAN 1 Cikarang Utara.

Menanggapi hal tersebut, Didi Rosidi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Utara menerangkan, untuk PPDB semua sudah di atur melalui sistem online, jadi siapa saja bisa mendaftarkan calon siswa ke SMAN 1 ini bisa melalui beberapa jalur, yaitu afirmasi, prestasi, dan lainnya.

Didi Rosidi juga menepis adanya kabar miring tentang PPDB di SMAN 1 Cikarang Utara, dirinya menyayangkan Informasi seperti itu tidak pernah bisa terlampir dengan bukti bukti.

Didi Menegaskan, SMAN 1 Cikarang Utara tidak pernah bekerjasama dengan sekolah manapun untuk menolak apa lagi untuk meloloskan calon siswa, dalam proses PPDB semua ditempuh sesuai aturan yang sudah di tentukan.

“Kami semua yang ada di SMAN 1 Cikarang Utara bekerja secara profesional, dari guru staf dan semua yang terlibat di Sekolah ini, jika seandainya ada oknum pegawai sekolah yang menyimpang dari aturan, tolong sampaikan ke Saya (Kepsek_red) maka akan kami lakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.” Tegasnya Kepsek SMAN 1 Cikarang Utara, pada Senin (4/7/2022).

Dirinya juga berharap, agar semua yang terlibat di SMAN 1 Cikut itu mampu menjaga nama baik dan marwah Sekolah, dari sosial kontrol, stakeholder, dan masyarakat umumnya.

Menurut Didi, hal itu menjadi salah satu faktor yang mendukung siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Utara dalam kegiatan belajar mengajar, serta menjadikan siswa siswi yang teladan, bermartabat dan berprestasi, agar mampu bersaing di luaran sana untuk mengejar cita citanya.

Sampai saat ini Alhamdulillah proses PPDB di SMAN 1 Cikarang Utara berjalan baik baik saja.” Ungkap Didi dengan jelas.

Reporter : (Tif-red)

804 thoughts on “Kepsek Didi Rosidi, S.Pd : “Proses PPDB di SMAN 1 Cikarang Utara Berjalan Lancar dan Baik- Baik Saja””