KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – SMPN 1 Kedung Waringin melaksanakan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka yang direncanakan dilakukan mulai Januari 2021.

Kepala Desa Kedung Waringin Hj.Tita Komalasari, SPd.I mengatakan simulasi KBM tatap muka dilakukan sebagai persiapan serta memastikan penerapan prosedur protokol kesehatan secara ketat saat dimulainya belajar tatap muka pada Januari 2021.

“Kegiatan hari ini adalah simulasi agar siswa dan para guru memahami pada saat nanti di bulan Januari 2021 akan melakukan KBM tatap muka, tentu harus ada persiapan-persiapan,” kata Hj.Tita di SMPN 1 Kedung Waringin, Kecamatan Kedung Waringin, Selasa.(29/12/2020).

Sesuai arahan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, kata dia, pemerintah desa memiliki kewajiban untuk membantu sosialisasi pentingnya protokol kesehatan ke sekolah-sekolah dan sekolah mana saja yang sudah dinyatakan siap melakukan belajar tatap muka di wilayah Desa Kedung Waringin dari SD, SMP ataupun SMA.

“Tentu yang sekolah negeri ini di wilayah Desa Kedung Waringin yang jadi kewajiban kita, maka setiap sekolah sudah harusnya dipersiapkan tempat cuci tangan injak, tidak ada sentuhan, terus fasilitas sanitasi toilet berkonsep adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Dalam simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka yang dilaksanakan di SMPN 1 Kedung Waringin, dihadiri Kabid Disdik, Camat Kedung Waringin, Bhabinsa, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMPN 1 Kedung Waringin.(R4y-TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!