KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia beberapa bulan terakhir sangat berdampak terhadap perekonomian warga masyarakat.

Dengan itu Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi melakukan Kegiatan Bhakti Sosial pada hari ini, Senin (14/12/2020) di Kp.Tobor RT.001 RW.007 dihadiri Kepala Desa Bao Umbara beserta staff perangkat desa, Karang Taruna dan LPM Desa.

Kegiatan dimulai dari jam 08:00 pagi, diawali dengan pembagian masker kemudian melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian sumbangan kepada yang membutuhkan terutama kepada janda-janda berusia lanjut.

Kegiatan ditutup dengan kerja bakti bersama-sama seluruh warga untuk membersihkan saluran air atau selokan untuk menghindari penyumbatan saluran agar terhindar dari banjir dan potensi munculnya penyakit demam berdarah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Karangsari, Bao Umbara mengatakan, “Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Karangsari, khususnya warga Kp.Tobor RT.001 RW.007 agar senantiasa selalu menjalankan protokol kesehatan dengan 4M (Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan dan menjaga jarak)”.

“Kepada warga diharapkan untuk membersihkan tempat tinggalnya dari genangan-genangan air karena berpotensi munculnya bibit penyakit demam berdarah, dikarenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan, dan Saya juga telah menghimbau kepada warga Kp.Tobor untuk membersihkan bak penapungan air, serta membakar sampah dan menutup rapat bak mandi agar terhindar dari penyakit demam berdarah”, himbaunya.

“Saya sebagai Kepala Desa Karangsari mengajak seluruh warga untuk sama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 ini segera sirna dari bumi Indonesia, dan kita semua terhindar dari wabah Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya,”, tutup Kades Bao Umbara.(R4y.R.A)

12 thoughts on “Kepala Desa Karangsari Bao Umbara Tetap Semangat Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran #”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!