KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya hadiri acara Isro Miraj Nabi Muhammad SAW, bertempat di mesjid Jami Al hidayah Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu, (27/3/2021).

Dalam pidatonya kepala desa mengatakan kepada seluruh jemaah yang menghadiri acara Isro Miraj, ” Saya mengharapkan kepada masyarakat umat Islam khususnya warga desa sukawangi dalam merayakan peringatan Isra Miraj ini untuk selalu menebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang merupakan spirit dari perayaan Isra Miraj kali ini.”

Lanjutnya, ” Diera pandemik ini saya juga tidak akan bosan bosan untuk selalu mengingatkan kepada seluruh warga sukawangi untuk mematuhi protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer agar terhindar dari covid-19, dan pastinya bisa beribadah dengan khusuk menjelang bulan puasa dan idul fitri nanti.” Paparnya.

“Pada tahun ini Isra Miraj 1442 H jatuh pada hari Kamis (11/3/2021). Isra Miraj ini merupakan momen penting, karena ini merupakan saat-saat Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu”, Terangnya.

Diantara spirit Isra Miraj salah satunya adalah untuk keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Salah satu spirit Isra Miraj adalah nilai keadilan, terlihat dari Nabi Muhammad SAW dalam mengikuti perintah untuk menunaikan
salat lima waktu” Hingga saat ini, Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam”, ucapnya.

Bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsi dan kemampuannya. Akhir kata, mari kita membangun keseimbangan, persatuan, keadilan yang maju, kita doakan agar bangsa kita dibebaskan dari wabah dan marabahaya,” pungkas sekam.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!