KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id , – Dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, Desa Pasirsari Beserta Posek Cikarang Selatan dan Juga TNI dibantu juga oleh Muspika dan relawan Pasirsari siaga, menggelar dan melakukan Giat Ops Yustisi bertempat di depan kantor desa Pasirsari dan juga Perumahan Taman Sentosa, dengan target kepada para pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berkendara.

Meski berada di zona kuning, tidak menyurutkan Kepala Desa Pasirsari H.Suparta beserta Relawan Pasirsari Siaga bersama Kepolisian, TNI, Ormas FKPPI, Ormas GRIB, Ormas PP dan unsur Muspika Kecamatan Cikarang Selatan untuk tetap menjaga wilayah agar dapat memutus mata rantai Covid 19, Rabu (23/09/2020).

Dalam Giat Ops Yustisi tersebut, berhasil mengamankan 87 pengendara yang melanggar dan oleh petugas langsung diberikan edukasi dan sanksi sosial dengan meminta pelanggar untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kami tidak ingin kecolongan lagi, karena wilayah desa kami berada di daerah padat penduduk, kawasan industri, walaupun saat ini masuk dalam zona kuning, namun kami akan terus memperketat khususnya pengendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker”, ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol. Sukadi.

“Dalam operasi yustisi hari ini, kami lihat masyarakat Desa Pasirsari sudah cukup disiplin dalam menggunakan masker, dan ini terbukti dengan minimnya angka pelanggar”, tegas Kapolsek.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala Desa Pasirsari yang juga ikut dalam Giat Ops Yustisi.

“Ini menjadi tantangan bagi kami meski berada di zona kuning covid 19, namun kami Aparatur Desa Pasirsari bersama dengan Relawan Pasirsari Siaga (RPS-red) sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan Covid-19 dan kami harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat khususnya pengendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker”, tutur Kepala Desa H.Suparta.

Kepala Desa Pasirsari juga menambahkan “Sebagai wilayah berkembang yang saat ini terdapat kawasan industri, untuk selalu waspada termasuk bagi warga luar yang akan masuk ke wilayah Desa Pasirsari”.

“Dari tingkat RT dan RW hingga desa di minta untuk melapor mengingat saat ini wabah Covid-19 kembali meningkat,agar tidak merambah ke wilayah Pasirsari yang saat ini berada dalam zona hijau”, jelas H.Suparta.(Red)

27 thoughts on “Kades Pasirsari Bersama Polsek Cikarang Selatan Dan Juga TNI Serta Muspika Menggelar Operasi Yustisi Diwilayah Selatan”
  1. Bagaimana Desa Pasirsari, Posek Cikarang Selatan, TNI, Muspika, dan relawan Pasirsari siaga mengorganisir dan melaksanakan Operasi Yustisi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19? Apa target utama dalam operasi ini, dan bagaimana pihak terkait menghadapi pelanggaran protokol kesehatan, khususnya terkait ketidakpenggunaan masker saat berkendara?
    Visit us telkom university

  2. I was pretty pleased to discover this great site. I wanted to thank you for your time due to this wonderful read!! I definitely liked every little bit of it and I have you saved as a favorite to see new stuff on your web site.

  3. I do believe all the ideas you have presented for your post. They are very convincing and will definitely work. Still, the posts are too brief for novices. May you please extend them a bit from next time? Thank you for the post.

  4. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was wondering what all is required to get set up? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very internet savvy so I’m not 100% positive. Any tips or advice would be greatly appreciated. Kudos

  5. When I originally commented I seem to have clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I recieve four emails with the same comment. Perhaps there is a means you can remove me from that service? Many thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!