KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Program Penyuluhan Hukum untuk Desa terus dijalankan oleh Lembaga Hukum Pendampingan Desa (LHPD-red) terus dilakukan dari desa ke desa. Sudah dua desa sebelumnya dilakukan penyuluhan hukum di Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi dan Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan. Untuk hari ini Kamis, (10/06/2021) kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan di Desa Medalkrisna Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Pantauan media dalam kegiatan penyuluhan hukum, hadir antara lain , H.Samid Kepala Desa Medalkrisna, Sekdes, Ketua BPD, Bimaspol, Bhabinsa AD, Seluruh Perangkat Desa dan Ibu-Ibu PKK dan Posyandu.

Dalam sambutannya, H.Samid, Kades Medalkrisna menyampaikan, “Saya Kades Medalkrisna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Team LHPD yang diketuai oleh Bpk.Ulung Purnama,SH.MH untuk memberikan penyuluhan hukum di Desa Medalkrisna”.

“Saya berharap para perangkat desa maupun peserta lainnya menyimak dengan serius, dan jika ada pertanyaan seputar persoalan hukum bisa langsung ditanyakan kepada Bpk.Ulung Purnama,SH.MH sebagai narasumbernya”, jelas Kades H.Samid.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinsa AD memberikan sambutan, “Penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh LHPD ini sangat penting, mengingat persoalan-persoalan hukum yang terjadi di masyarakat kita banyak yang belum memahami dengan benar. Saya lihat materi yang akan disampaikan ada tiga, perbedaan pasal penipuan dan penggelapan, sengketa pertanahan dan perceraian”.

Peserta penyuluhan hukum di Desa Medalkrisna sangat antusias, terbukti dari banyaknya peserta yang bertanya, tercatat ada 7 orang yang bertanya dengan 16 pertanyaan yang menyangkut dengan materi yang disampaikan maupun diluar materi. Hal ini membuktikan minat akan pemahaman hukum dari warga Desa Medalkrisna begitu antusias.

Bahkan hal menarik dalam penyuluhan kali ini adalah diberikannya kesempatan bagi peserta untuk bertanya terkait materi dan juga tentang persolan persolan yang terjadi di masyarakat, Bahkan tidak sedikit ibu ibu dari Posyandu dan juga PKK memberanikan diri untuk bertanya kepada Narasumber di acara tersebut.

Yang perlu di ketahui, dalam acara kegiatan penyuluhan hukum di Desa Medalkrisna dimulai dari pukul 09:00 sampai 11:15 dengan menerapkan Prokes, seluruh peserta wajib menggunakan masker.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!