KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Kepala desa Jayasampurna H.Muksin bersama dengan Camat, dan Dewan DPRD Kabupaten Bekasi H.Cecep Noor, meninjau lokasi jalan longsor yang berada di jalan Cikarang Jati tepatnya di Rt.015 Rw.001 desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. dimana jalan tersebut merupakan akses jalan utama yang menghubungkan antar desa dan antar kecamatan, Selasa (24/6/2022).

Saat meninjau lokasi, dihadapan media H.Muksin menyatakan harapannya , “Selaku pemerintahan desa kami memohon kepada Pemerintah Daerah Kab.Bekasi khususnya kepada dinas PUPR untuk dapat segera memperbaiki jalan yang rusak akibat longsor, karena kondisi jalan saat ini terlihat hampir terputus. Terangnya

Jalan yang rusak akibat adanya longsor tersebut, sambung dia, menyebabkan terjadinya penutupan akses jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan berat seperti roda empat, tetapi untuk saat ini masyarakat sudah melakukan upaya dengan bergotong royong untuk membersihkan longsoran tersebut.

Sebagai pemerintahan desa , kami hanya memohon agar kedepannya akses jalan diperlebar dan dibuatkan supaya lebih kuat sehingga tidak terjadi longsor dikemudian hari, “Ya semoga saja Pemkab Bekasi segera merealisasikan  perbaikan jalan yang terkena longsor tersebut, Ucap Muksin kepada media inforayanews.co.id.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor dari komisi tiga yang sama-sama hadir meninjau lokasi jalan yang longsor menuturkan kepada media,”Hari ini ada pergeseran tanah yang mana memang daerah tersebut jalannya agak curam, dan ini harus segera disambungkan kembali dan segera diperbaiki,”Terang Cecep Noor kepada media.

“Kurang lebih ada 50 Meter, dan saya sudah membuatkan laporan kepada pemerintah Daerah dalam hal ini kepada PJ Bupati, untuk segera menanggulangi masalah ini dan segera menyiapkan dana taktis, agar pekerjaannya tidak terlalu lama, karen ini sifatnya disegerakan dan menjadi suatu penanganan yang harus cepat”. Tuturnya

Perbaikan untuk jalan ini harus segera direalisasikan dan tidak perlu adanya lelang karena panjangnya hanya 50 meter. Supaya konstruksinya kuat, maka tembok penahan tanah (TPT-red) tidak menggunakan batu kali akan tetapi mengunakan pondasi bore pile, karena metode penguatannya akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan batu kali, jelas Cecep Noor

“Mengingat jalan ini merupakan jalan penghubung antara wilayah Setu dan juga Kabupaten Bogor, untuk itu jalan ini harus segera diperbaiki”. Pungkasnya (123d)

2 thoughts on “Kades Jayasampurna Beserta Camat Dan Anggota DPRD Kab.Bekasi Tinjau Lokasi Longsor, Minta Pemkab Bekasi Untuk Segera Memperbaiki”
  1. Remarkable issues here. I am very happy to look your post. Thanks so much and I am taking a
    look forward to touch you. Will you please drop me a e-mail?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!