KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, -Pemerintah Desa Bojongsari bersama seluruh Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Bhabinsa dan masyarakat Desa Bojongsari melakukan kegiatan rutin Jumat Bersih (Jumsih-red) dengan melakukan kerja bakti di area bahu jalan yang berada di wilayah Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (04/06/2021).

Antusiasme warga masyarakat Desa Bojongsari perlu diacungi jempol, mereka sangat bersemangat bahu – membahu untuk membersihkan sampah ataupun rumput yang sudah mulai meninggi, karena semua warga mengetahui dan menyadari bahwa Desa Bojongsari itu merupakan daerah langganan banjir yang disebabkan oleh luapan sungai Cibe’et.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Bojongsari, Mulyana Muslim mengatakan kepada media, “Kegiatan Jumat Bersih atau biasa disebut Jumsih sudah menjadi agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bojongsari, dan saya sangat konsen terkait menjaga kebersihan lingkungan di masyarakat”.terangnya.

“Saya akan terus berupaya menjadikan kegiatan Jumsih ini sebagai bentuk adanya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, selain itu juga kegiatan seperti ini sebagai sarana untuk silaturahmi antara jajaran pemerintahan desa dengan warga, begitu juga antara warga dengan warga”, ucap Kades Bojongsari.

Kegiatan Jumsih yang dilakukan Pemdes bersama warga dimulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 10:00, Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Kita semua berharap dengan terus dilaksanakan kegiatan Jumsih ini, setiap wilayah RT dan RW kedepannya semua peduli dengan kebersihan lingkungan, dan saya juga berharap kegiatan Jumsih ini menjadi nilai ibadah untuk kita semua”, harap Kades Mulyana.

“Untuk seluruh warga Desa Bojongsari saya tekankan untuk tetap menjaga Prokes, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan demi terhindar dari wabah Covid-19 yang sampai dengan hari ini masih ada dihadapan kita semua”, tutupnya.(R4y-ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!