KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Dalam rangka rapat koordinasi DPD APDESI Jawa Barat dengan program (SABA DESA) yang diikuti serta dihadiri oleh ketua APDESI Jawa Barat, kadis DPMD Kabupaten Bekasi, pengurus APDESI Kabupaten Bekasi, seluruh kepala Desa Kabupaten Bekasi dan ketua Umum Yayasan Lembaga Hukum Pendampingan Desa (YLHPD), acara digelar di Gedung PGRI, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/10/20)

Dalam acara tersebut, Jajaran pengurus APDESI Kabupaten Bekasi memperkenalkan Yayasan Lembaga Hukum Pendampingan Desa (YLHPD) yang dipimpin dan diketuai oleh H.Ulung Purnama, SH.,MH.

H.Jaut Sekretaris Jendral APDESI Kabupaten Bekasi yang juga Kepala Desa Tambun mengatakan dalam sambutannya, “Dengan hadirnya YLHPD diharapkan tidak ada lagi Kepala Desa yang tersandung persoalan hukum, dengan hadirnya YLHPD merupakan momentum untuk kebangkitan APDESI dan juga kepala desa agar dapat mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan profesional serta faham tentang hukum, sekaligus mengembalikan marwah APDESI”. Terang Jaut.

“Jika ada sesuatu yang membuat ragu-ragu atau tidak tahu terkait persoalan yang berakibat dengan hukum, sebaiknya bisa ditanyakan langsung ke YLHPD agar faham dan mengerti persoalan hukum. Apalagi saat ini sudah ada group whatsapp YLHPD, jadi seluruh Kepala Desa dengan mudah berkomunikasi dan bertanya langsung”, jelasnya.

“APDESI bisa maju dan sukses jika kita kompak sesuai dengan slogan kita saat ini bahwa (Bersama Kita Pasti Bisa), karena dari 180 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, jika bersama – sama saling membantu, saling mendukung, demi membangun solidaritas seluruh Kepala Desa, saya yakin kedepannya APDESI Kabupaten Bekasi akan menjadi kekuatan yang punya nilai lebih, apalagi sekarang sudah ada YLHPD sebagai pendampingan hukum terhadap kepala desa”, tutupnya.

Sambutan Bupati Kabupaten Bekasi diwakili Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bekasi, “Saya sangat apresiasi dengan kepala desa yang hadir disini untuk pembahasan ekonomi, hukum, bahkan dikala libur panjang Apdesi tetap adakan kegiatan acara SABA DESA yang di hadiri oleh DPD Jawa Barat.” Terangnya.

Lanjut Kadis DPMD, “Anggaran Refocusing tahun ini 35% dialokasikan untuk penanganan Covid-19, selanjutnya kepengurusan DPC Apdesi agar segera dilaksanakan secepatnya mengingat sudah terlalu lama kosong dan siapapun ketua DPC Apdesi yang baru semoga kedepannya Apdesi lebih bersinergi.”Ringkasnya.

Semantara dalam pemaparannya Ketua Umum YLHPD Ulung Purnama, SH.,MH. menyampaikan “Hadirnya YLHPD bentuk nyata seorang advokat mengabdi untuk membantu dan memberikan pendampingan hukum kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bekasi”. Terangnya.

” YLHPD berharap tidak ada lagi Kepala Desa yang tersangkut persoalan hukum, dengan kerja sama yang terjalin bersama Kepala Desa, pendampingan hukum dimaksud adalah Non Litigasi berupa konsultasi hukum, diskusi hukum, menjawab persoalan hukum di Desa dan penyuluhan hukum”, ucapnya.

“Kantor YLHPD terbuka untuk konsultasi terkait persoalan hukum, dan kami sampaikan alamat kantor YLHPD terletak di Jababeka, Ruko Cortes persis di depan Al-Azhar”, ujarnya.

Masih menurut Ulung Purnama,SH.,MH “Saat ini saya sebagai Ketua Forum Advokat Kabupaten Bekasi, saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Peradi Kabupaten Bekasi dan juga sebagai Anggota Arbitrase Indonesia. Saya orang Bekasi, lahir di Bekasi, cinta Bekasi dan ingin membantu Kepala Desa di Bekasi”, pungkasnya.(R4y.R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!