KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Terkait adanya tudingan yang ditujukan kepada pemerintahan Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, karena dianggap melakukan pembiaran terhadap bangunan liar di atas Tanah Negara (TN-red) yang beralih fungsi menjadi bangunan permanen.

Pemerintahan Desa Jayamulya bersama dengan Pol PP Kabupaten dan Kecamatan serta Babinsa dan juga Bimaspol meninjau kembali bangunan liar yang berdiri di tanah pengairan tersebut, semua pemilik bangli satu persatu dipanggil untuk diberikan pemahaman agar sebelum dilakukannya penertiban oleh Pol PP mereka sudah tidak lagi tinggal di lokasi, Selasa (21/06/2022).

Saat sedang melakukan peninjauan lokasi Bangli, Asep Gunawan menjelaskan perihal kronologi berdirinya bangli tersebut dan
kepada media online Inforayanews.co.id menuturkan,”Pemerintah desa Jayamulya tidak pernah memberikan izin apapun terkait bangunan liar yang berdiri di atas tanah negara, karena proses berdirinya bangunan tersebut serta siapa yang memberikan izin saya sendiri tidak tahu, jelas Asep Gunawan.

Sampai detik ini, sambungnya, “Pemerintahan desa belum pernah mengeluarkan surat rekomendasi apapun terkait Bangli tersebut, karena itu bukanlah kewenangan saya, dan bukan berarti juga pemerintahan desa itu tutup mata”. Tegasnya

Adapun bangli ini berdiri di atas tanah pengairan dengan bangunan sudah menjadi permanen, saya yakin bangunan tersebut diduga tidak memiliki izin dari PJT ll wilayah Cipamingkis.

Jadi kita tinggal menunggu pihak dari PJT ll supaya menanggapinya seperti apa terkait bangli yang sudah menjamur selama ini, karena kami selaku pemerintahan desa telah berkirim surat ke PJT ll dalam hal untuk melakukan kegiatan penertiban bangli di lokasi tersebut. Terang Asep

“Hal ini kita lakukan supaya tidak ada lagi yang menuding pemdes Jayamulya melakukan pembiaran, apa lagi sampai dituduh ikut dalam sewa menyewa atau dinggap menjual belikan tanah Negara tersebut”. Tutupnya (123d)

2 thoughts on “Bersama Pol PP Pemdes Jayamulya Tinjau Kembali Bangli Yang Berdiri Di Tanah Negara, Asep Gunawan : Pelaksanaan Penertiban Tinggal Menunggu Tanggapan Dari Pihak PJT ll”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!