KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Gabungan Aliansi Lembaga Masyarakat (LSM) serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Bekasi yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu MENGGUGAT, kembali mendatangi gedung Pemerintahan Kabupaten Bekasi Ada dua tuntutan yang diminta oleh PATRIOT BEKASI BERSATU MENGGUGAT yang pertama ialah persoalan pengelolaan limbah PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan yang kedua meminta PLT Bupati Bekasi agar segera memiliki SEKDA definitif.

Dalam audensi PATRIOT BEKASI BERSATU MENGGUGAT menyampaikan bahwasanya perusahaan yang hadir di wilayah Kab. Bekasi wajib melibatkan lingkungan sekitar, agar dampak pertumbuhan ekonomi yang ada di wilayah industri dapat membantu para pengusaha lokal, salah satunya pengelolaan limbah B3 dan non B3 bernilai Ekonomis yang berasal dari PT. Hyundai Motor Manufacturing di Kawasan Industri GIIC Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kami tidak ada niat untuk menghambat investor, kami menuntut hak dan kewajiban yang sama, kami mohon PLT Bupati mengambil langkah dan kebijakan yang adil, berkaitan tuntutan limbah B3, dan non B3 di PT. Hyundai Motor dan kami juga meminta agar PLT Bupati Bekasi untuk segera memiliki SEKDA definitif,” tegas sekjen GMBI Syamsudin. Senin, (08/11/2021).

Ditempat yang sama ketua Jajaka Nusantara, H. Damin Sada mengatakan, Jejaka sudah menyampaikan proposal ke PT. Hyundai dengan harapan mendapatkan keadilan.

“Intinya harus mendapatkan keadilan, jangan bicara kekuatan tapi keadilan (jangan dimonopoli),” harap Ketua Umum Jajaka Damin Sada.

Didalam audensi PLT Bupati H. Akhmad Marzuki, meminta waktu untuk dapat menyelesaikan permasalah teman-teman yang menginginkan ikut pengelolaan limbah di Hyundai.

Akhmad Marzuki menjelaskan, bahwasanya pemerintahan daerah tidak bisa mengintervensi perusahaan, apa lagi ini menyangkut tentang permasalahan bisnis antara perusahaan.

“Beri saya waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini secara pribadi, jadi bukan atas nama kepala daerah,” kata PLT Bupati Bekasi, H.Ahmad Marzuki

Ia juga berjanji akan berusaha atas nama kekeluargaan akan segera mendatangi perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan Limbah yang ada di PT. Hyundai Motor Manufacturing.

“Mudah-mudahan ini berhasil, secepatnya akan saya selesaikan dan sampaikan ke teman-teman yang tergabung dalam Patriot Bekasi Bersatu,”ucap wakil Bupati Bekasi.

Masih ditempat yang sama H.Apud Saefudin Selaku Ketua Warga Jaya Indonesia, Agar PLT Bupati Bekasi Dapat memberikan Keadilan terkait pengelolaan Limbah B3 Dan Non B3 PT. Hyundai motor manufacturing Indonesia

“Kami merasa tidak ada keadilan, kami selaku orang Bekasi perlu keadilan untuk limbah Pengelolaan Limbah PT. Hyundai motor manufacturing Indonesia, WJI sangat mendukung H.akhmad marzuki.S.E menjadi Bupati.” Paparnya.

Dalam rapat audiensi sejumlah 17 perwakilan Ormas dan LSM yang menghadiri yakni : WJI, Jajaka Nusantara, LSM GMBI, Brigez, LPKSM Al Jabbar, KPMP, GMB, Grib, Singa Bekasi, Pejuang Siliwangi, XTC, GPMB, Satria Banten, BPPKB Banten, Banaspati, LMP, Bumdes Kabupaten Bekasi.(Red)

28 thoughts on “Berkaitan Tuntutan Limbah B3, Dan Non B3 PT. Hyundai Motor, Gabungan Aliansi LSM Dan Ormas Patriot Bekasi Bersatu Kembali Datangi Kantor Pemkab Bekasi Untuk Menuntut Keadilan”
  1. Generally I don’t read post on blogs, however I would like
    to say that this write-up very pressured me to try and do it!
    Your writing taste has been surprised me. Thanks, quite nice article.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!