KABUPATEN BEKASI – inforayanews.co.id, – Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu menimbulkan dampak yang sangat luar biasa. Dampak ekonomi dan dampak sosial serta rasa khawatir sangat dirasakan oleh masyarakat.

Banjir besar yang terjadi pada hari Sabtu di Bulan Februari lalu , akibat luapan sungai kalendrowak, menjadi perhatian serius Kepala Desa Jatibaru Sadar Darmadi.

Hari ini, Jumat (05/02/2021), Kades Jatibaru, Sadar Darmadi langsung memimpin pelaksanaan kegiatan kerja bakti membersihkan aliran sungai kalendrowak, terutama jembatan yang dilintasi jalan propinsi.

Dalam keterangannya, Kades Jatibaru Sadar Darmadi mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilakukan hari ini untuk membersihkan sampah-sampah yang telah menyumbat aliran sungai, tepatnya dibawah jembatan”.

“Hampir sebagian sampah kayu – kayu besar menghalangi terowongan dibawah jembatan sehingga menyumbat aliran sungai, dan itulah yang menyebabkan banjir terdampak di Wilayah Desa Jatibaru”, Paparnya.

Kades Jatibaru menambahkan, “Kegiatan kerja bakti ini akan kami laksanakan secara berkelanjutan agar bencana banjir bisa kita antisipasi tidak terlalu berdampak luas seperti waktu yang lalu, dan kita semua berdoa mudah-mudahan bencana banjir tidak terulang lagi”, Harapnya.

“Saya selaku Kades Jatibaru mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang mau bersama – sama terjun langsung ke sungai untuk membersihkan aliran sungai, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah, Aamiin”, Tutupnya.(R4y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!