KABUPATEN BEKASI – Inforayanews.co.id, – Dengan beredarnya pemberitaan dari salah satu media tentang adanya pemberian sejumlah uang untuk Tri Nuryanto selaku ketua Bumdes Desa jatireja yang sempat viral, jelas hal ini sangatlah merugikan pihak pemdes Jatireja dikarenakan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Saat dikonfirmasi media, Tri Nuryanto Ketua Bumdes Jatireja menjelaskan, “Sampai saat ini saya tidak pernah menerima uang apapun dari yang sudah disangkakan media tersebut.” Kamis, (20/1/2022).

Tri menjelaskan kronologi sebenarnya kepada media dengan gamblang alur yang menjadi pemberitaan yang beredar di media tersebut.

“Pada saat itu saya diundang hadir oleh  PT. Fariz untuk hadir ke rumah makan bebek bali lippo cikarang dan setelah sampai ditempat ternyata ada kesepakatan kerjasama operasional (KSO) antara PT. Fariz dan Paguyuban Jatireja Bersatu (PJB) berikut kesepakatan nominal diantara mereka yang pada saat itu saya ketahui sejumlah 200 juta, dan uang tersebut diberikan dari PT. Fariz kepada H. Amir (Ketua PJB-red).

Bahkan, sambung dia, “Pada penyerahan uang itu tidak ada kaitannya dengan pihak Bumdes ataupun Pemdes, murni itu KSO antara kedua belah pihak sebagaimana kontrak KSO yang disepakati, secara otomatis saya hanya menyaksikan yang terjadi pada saat itu”. Ungkap Tri.

“Tujuan saya hadir disana dalam rangka memberikan dukungan kepada elemen desa (PJB-red) dan pihak ketiga (PT.Fariz-red) yang hendak menggali potensi didesa kami, karena fungsi saya sebagai ketua Bumdes Jatireja.”

Lanjut Tri, “Dengan adanya video dan foto foto yang beredar tersebut, saya merasa difitnah seolah olah saya sebagai pihak yang menerima penyerahan nominal tersebut, padahal pada saat itu saya tidak ikut menandatangani dan bahkan untuk menyentuh Uang pun tidak”. Terang Tri

Terkait rekaman visual yang beredar di umum Tri Nuryanto mengakuinya suara tersebut merupakan diskusinya dengan salah satu dari pihak pengusaha yang membiayai KSO tersebut, akan tetapi sebenarnya bukan kapasitas saya untuk menjelaskannya.

“Saya hanya sebatas mengetahui bahwa nilai tersebut adalah anggaran yang akan direncanakan pada saat itu, bilamana KSO kedua belah pihak selesai dan berhasil”.

Terakhir, masih kata dia, “Saya hanya mempertegas nilai nilai tersebut, aktualnya sama sekali tidak saya terima sepeserpun, dan saya hanya menyaksikan alirannya yang sebagaimana saya sebutkan pada rekaman tersebut, khan bukan saya yang terima uang itu”, beber Tri.

“Dengan pemberitaan viral tersebut jelas saya merasa dirugikan, selanjutnya jika diperlukan saya akan mensomasi pihak pihak yang terkait dan melaporkan kejalur hukum karena ini menyangkut martabat, lembaga pemerintahan desa yang sejujurnya tidak adanya keterlibatan sama sekali”. Pungkas Tri

Sementara itu, Suwandi selaku Kades Jatireja saat dimintai tanggapannya kepada media menuturkan, “Sebenarnya dari awal PJB untuk melakukan aksi demo ke PT.NT Indonesia sudah pernah saya larang dan tidak pernah saya izinkan, bahkan terkait adanya pemdes menerima aliran dana seperti yang ada dalam pemberitaan itu pun tidak benar. Singkatnya (Red)

15 thoughts on “Adanya Pemberian Sejumlah Uang Yang Mengatasnamakan Pemdes Dan BUMDES Jatireja, Tri Nuryanto Angkat Bicara Dan Siap Bawa Persoalan Ini Kejalur Hukum”
  1. Hmm it looks like your website ate my first comment (it was
    super long) so I guess I’ll just sum it up what I had written and
    say, I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I’m still new to
    everything. Do you have any recommendations for rookie blog writers?
    I’d genuinely appreciate it.

  2. A secret weapon for anyone who needs content. I don’t need to tell you how important it is to optimize every step in your SEO pipeline. But unfortunately, it’s nearly impossible to cut out time or money when it comes to getting good content. At least that’s what I thought until I came across Article Forge… Built by a team of AI researchers from MIT, Carnegie Mellon, Harvard, Article Forge is an artificial intelligence (AI) powered content writer that uses deep learning models to write entire articles about any topic in less than 60 seconds. Their team trained AI models on millions of articles to teach Article Forge how to draw connections between topics so that each article it writes is relevant, interesting and useful. All their hard work means you just enter a few keywords and Article Forge will write a complete article from scratch making sure every thought flows naturally into the next, resulting in readable, high quality, and unique content. Put simply, this is a secret weapon for anyone who needs content. I get how impossible that sounds so you need to see how Article Forge writes a completearticle in less than 60 seconds! https://stanford.io/3G7Hfmp

  3. Новинки фільми, серіали, мультфільми 2021 року, які вже вийшли Ви
    можете дивитися українською на нашому сайті link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!